Jumat, 18 November 2011

15 Ribu Tiket Indonesia vs Malaysia Diduga Palsu

Manajer Ticketing Inasoc Agus Mauro mengatakan sedikitnya 15 ribu tiket diduga palsu beredar saat laga Indonesia melawan Malaysia di ajang penyisihan Grup A SEA Games XXVI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Tiket-tiket palsu itu dijual para calo, bahkan sebelum tiket asli dijual penyelenggara. "Tiket pagi-pagi sudah dipegang calo, padahal pagi itu belum saya distribusikan. Kami menemukan dan sudah melihat ada 15 ribu tiket palsu dalam pertandingan kemarin," kata Agus dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jumat, 18 November 2011.

Agus mengaku heran dengan banyaknya jumlah tiket palsu yang beredar tersebut. Sebab, kata dia, tiket resmi yang dijual melalui online atau lewat ticket box di sekitar stadion, memiliki tingkat kerumitan yang tinggi. Ia menyebutkan hanya beberapa perusahaan di Indonesia yang bisa mencetak tiket tersebut. "Itu serius dipalsukan," katanya.

Saat ini, kata Agus, Inasoc selaku penyelenggara hajatan SEA Games telah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk mengusut kasus tiket palsu ini. Agus juga menyoroti kelakuan petugas keamanan yang sering menyelundupkan penonton tanpa tiket ke dalam stadion. "Tiket hanya dijual 70 ribu, tapi kemarin ada sekitar 85 ribu penonton," katanya.

Ia mengingatkan para penonton yang akan membeli tiket untuk laga semifinal besok mewaspadai tiket-tiket palsu ini. Caranya, kata dia, cukup dilihat dengan teliti. Tiket palsu warnanya lebih buram dibandingkn tiket asli dan dijual lebih murah. "Untuk tiket semifinal sekitar 30 persen sudah terjual," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar