Minggu, 27 November 2011

Beckham Datang, PSSI Dapat Rp 800 Juta


Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapatkan bayaran sebesar Rp800 juta dari pihak promotor, yang mendatangkan Los Angeles Galaxy ke Jakarta. Klub asal Amerika Serikat itu diperkuat mantan bintang Manchester United dan Real Madrid, David Beckham.
Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Gustoro, di kantor PSSI, Jumat siang, 25 November 2011. "Dari Mahaka, kami dapat sekitar Rp 800 juta," tutur Tri Gustoro.

Seperti diberitakan, Beckham dan rekan-rekannya di Galaxy akan menantang Tim Nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu 30 November 2011. Untuk mengadakan pertandingan ini, pihak promotor, yakni Mahaka Sport dan Brown Sports Management, harus "membayar" sejumlah uang ke PSSI agar timnas bisa turun dan bertanding.

Ia menjelaskan, uang itu digunakan PSSI untuk membayar pemain dan perangkat pertandingan. Adapun soal penyewaan SUGBK ditanggung oleh pihak promotor.

"Kalau berapa pemain akan dapat, saya tidak tahu rinciannya," imbuh Tri Gustoro.

PSSI sendiri telah memanggil 21 pemain dalam partai yang disebut Laga Bintang itu. 11 pemain berasal dari Timnas SEA Games, sementara sisanya berasal dari Timnas senior. Timnas Indonesia akan dilatih coach Rahmad Darmawan di laga ini.

Beckham cs sendiri rencananya akan tiba di Jakarta pada Senin 28 November 2011. Selain bertanding dengan timnas Indonesia, Galaxy juga akan melakukan coaching clinic sertameet and greet dengan pendukungnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar