Minggu, 27 November 2011

RD : Jangan Bosan Dukung Timnas

Masyarakat Indonesia harus kecewa lagi setelah timnas gagal meraih prestasi tertinggi di sebuah kejuaraan. Meski demikian, pelatih Rahmad Darmawan meminta publik tanah air tak bosan mendukung timnas.

Kegagalan terkini yang dialami timnas Indonesia terjadi di SEA Games XXVI. Di kandang sendiri, Gelora Bung Karno, timnas U-23 kalah adu penalti dari Malaysia di babak final.

Dengan kegagalan tersebut, berarti publik tanah air harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa melihat timnas berjaya. Terakhir kali hal itu terjadi adalah 20 tahun lalu, saat Indonesia merebut emas sepakbola di SEA Games 1991 di Manila.

"Yang pasti (masyarakat) kecewa karena wajar ekspektasi yang begitu besar dan hasilnya harus seperti ini. Kita bisa sangat mengerti perasaan itu. Oleh karena itu, saya juga bisa sangat mengerti, apa yang harus saya lakukan," ungkap Rahmad seusai kekalahan dari Malaysia.

"Saya pikir, ini sebuah proses yang masih akan terus berlangsung. Mereka (masyarakat) mungkin harus segera kembali menunggu," imbuhnya.

"Saya hanya bisa berharap: jangan pernah bosan mendukung timnas. Membangun tim nasional itu tidak mudah," pinta Rahmad.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar