Kamis, 10 November 2011

Raih Emas, Pemain Timnas U-23 Bakal Terima Bonus Rp 500 Juta Per Orang

Pemain Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia U-23 akan menjadi milioner baru jika mereka berhasil meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2011. Mereka sekurang-kurangnya akan memperoleh bonus setengah miliar dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu disampaikan Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong kepada wartawan di Kantor PSSI, Rabu (9/11). 
Menurut Limbong, jika Menpora menyediakan Rp 200 juta untuk setiap atlet peraih medali emas, maka PSSI dan dia sebagai pribadi, akan menjadikan jumlah itu sebagai angka minimal yang akan diberikan kepada Egi Melgiansyah dan kawan-kawan. 

Hal itu berarti, jika berhasil menggondol medali emas, setiap pemain timnas akan mengantongin minimal Rp 400 juta. Jumlah itu, kata Limbong masih ditambah bonus yang akan diberikan PSSI pada tiap pertandingan yang dimenangkan anak asuh Rahmad Darmawan ini. 

"Jika diakumilasikan, mungkin nilainya bisa sampai setengah miliar. Ini kita lakukan sebagai upaya memacu mereka untuk dapat meraih target emas. Karena sudah 20 tahun, kita tidak pernah merebutnya," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar