Jumat, 11 November 2011

Lawan Thailand, Indonesia Tak Seratus Persen

Kondisi kebugaran para pemain tim nasional Indonesia U-23 dipastikan tidak akan mencapai seratus persen saat menghadapi Thailand dalam lanjutan babak penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games XXVI, Minggu (13/11/2011). Paling maksimal, kondisi fisik Egi Melgiansyah dan kawan-kawan hanya sekitar 90 persen dalam pertandingan nanti.


"Enggak mungkinlah seratus persen," kata Pelatih Fisik Timnas U-23 Satya Bagja, Sabtu (12/11/2011).


Setelah melawan Singapura, Jumat (11/11/2011), timnas Indonesia praktis memang hanya memiliki masa pemulihan sehari. Indonesia berusaha memaksimalkan masa pemulihan itu dengan menjalani latihan di Lapangan C, Senayan, Sabtu pagi tadi. Dalam latihan yang digelar pada pukul 7 pagi tadi, pemain inti hanya melakukan latihan ringan. Sementara pemain cadangan mendapatkan porsi latihan yang lebih besar.


Satya menyatakan, ofisial akan melakukan segala upaya untuk memaksimalkan kondisi fisik dan kebugaran pemain. "Sekarang kami berusaha agar mereka pulih. Kalau dihitung persentase sampai seratus yah enggak mungkin," ujar Satya.


"Kami usahakan dengan segala cara termasuk dengan massage (terapi pijat). Habis pemulihan tadi, tim akan massage. Tadi malam beberapa orang sudah massage. Paling maksimal kondisi fisik pemain mencapai 80 sampai 90 persen," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar