Minggu, 13 November 2011

Preview: Indonesia vs Thailand

Bentrok tim nasional Indonesia U-23 kontra Thailand, di lanjutan penyisihan Grup A SEA Games XXVI/2011, dipastikan berlangsung panas. Maklum saja, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (13/11).

Pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan membidik poin sempurna untuk memastikan langkah ke semifinal. Sedangkan Thailand, menargetkan tiga poin demi menjadi persaingan dengan Malaysia.

Optimisme pun dilontarkan sayap lincah tim nasional Indonesia U-23, Oktovianus Maniani, jelang bentrok lawan pasukan yang komandoi oleh Prapol Pongpanich. Menurut Okto- panggilan Oktovianus- semangat tim tengah membumbung tinggi usai membungkam Singapura, 2-0, di SUGBK, Jumat (11/11).

"Thailand adalah tim yang bagus, namun kami siap menghadapi mereka dan membidik tiga poin untuk pertandingan nanti," ujar Okto kepada Bola.net.

"Soal mencetak gol, itu tidak terlalu penting buat saya. Namun, yang penting tim ini bisa meraih kemenangan," Okto menambahkan.

Rahmad juga sangat mewaspadai Thailand. Berdasarkan penilaiannya, Thailand disebutkan memiliki kekuatan di barisan depan karena memiliki pemain berpostur tinggi.

"Selain itu, para pemain Thailand punya kematangan bermain dan penguasaan bola yang baik," kata Rahmad.

Karena itu, Rahmad akan mensiasati kebugaran pemain dengan program latihan yang proporsional. Itu supaya fisik pemain tidak terkuras saat menjalani pertandingan.

"Untuk Stevie Bonsapia (bek kanan), masih belum bisa dipastikan bermain atau tidak. Pasalnya, dia masih belum benar-benar pulih dari sakit lambung" timpalnya.

Di bagian lainnya, Thailand juga tidak kalah antusias dalam menyambut pertandingan krusial menghadapi tim nasional Indonesia. Apalagi, masyarakat Thailand yang baru berduka akibat terjangan bajir, berharap kabar baik yang diberikan Ronnachai Rangsiyo dan kawan-kawan.

"Meski Indonesia tim yang tangguh, namun kami harus terus maju karena kesempatan kami untuk lolos masih terbuka lebar. Syarat utamanya, kami terus bisa meraih kemenangan pada pertandingan yang ada," kata manajer tim Thailand, Kasem Jariyawatwong.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar