Rabu, 16 November 2011

Bepe : Masyarakat Kecewa Dengan Timnas Senior

Kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas mengakui jika suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sepi menunjukkan masyarakat mulai kecewa dengan kinerja skuad Merah Putih.

Saat pertandingan Indonesia melawan Iran di Jakarta, Selasa, hampir semua tribun di stadion tersebut tidak terisi penonton. Kondisi ini bertolak belakang saat pertandingan sebelumnya atau saat Timnas U-23 bermain di SEA Games 2011.

"Kondisi sekarang menunjukkan masyarakat mulai kecewa," ujar kapten Persija Jakarta yang akrab disapa Bepe ini.

Menurut dia, suasana saat turun pada pertandingan terakhir kandang kondisi tim kurang bagus karena selama pertandingan Pra Piala Dunia 2014 selalu kalah. Apalagi tim yang dihadapi kelasnya berbeda.

"Untuk menghadapi tim besar dibutuhkan kerja sama tim dan persiapan yang matang," jelas pemain yang mencetak gol ke-42 nya di menit ke-42 ini.

Pemilik 92 caps bersama timnas itu mengaku meski Timnas terus mengalami kekalahan selama Pra Piala Dunia 2014, dirinya tidak akan mundur. Masuk Timnas merupakan panggilan dan harus dilaksanakan hingga tidak dibutuhkan lagi.

"Yang memutuskan masa depan saya hanyalah pelatih. Jadi sampai kapanpun saya tidak akan mundur dari Timnas," tegas Bepe

Bepe mengaku permasalahan yang terjadi di timnas senior saat ini sangat komplek. Jadi semua pihak mulai dari pemain, jajaran pelatih dan PSSI harus turut bertanggung jawab.

Pernyataan Bepe juga didukung oleh pelatih Wim Rijsbergen. Menurut dia, dirinya kesulitan untuk mencari pemain karena kompetisi kurang berjalan dengan baik terutama menjelang pelaksanaan Pra Piala Dunia 2014.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar