Sabtu, 26 November 2011

Hanya Pemain IPL yang Bisa Perkuat Timnas

Penanggung Jawab Timnas Indonesia Bernhard Limbong menyatakan setiap pemain yang membela Tim Nasional Indonesia harus bermain di klub Indonesia Premier League (IPL).

"Pemain Timnas harus dari IPL, sudah aturannya begitu. Karena pemain Timnas itu harus dari kompetisi resmi yang disetujui PSSI dan bukan dari klub selain IPL," tukas Limbong kepada wartawan, Kamis (24/11/2011).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng berpendapat lain, menurutnya setiap pemain berhak membela Merah Putih. Dia juga meminta PSSI tidak melakukan diskriminasi kepada pemain tertentu.

"Kalau dari pemerintah tidak boleh ada diskriminasi. Tidak ada diskriminasi untuk pemain sepakbola, semua berhak membela Timnas," kata Andi saat ditemui wartawan dalam acara pemberian bonus atlet, Kamis (24/11/2011).

Adanya dua kompetisi yakni IPL dan ISL (Indonesian Super League) melahirkan kekisruhan lain dalam persepakbolaan Indonesia. Sebagian pemain yang menjadi langganan Timnas terancam tak bisa lagi membela Garuda di ajang internasional, termasuk pemain yang berlaga di SEA Games XXVI kemarin, beberapa di antaranya memilih bergabung dengan klub ISL.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar