Sabtu, 26 November 2011

Siap Disumpah, Sergio van Dijk Incar Skuad Piala Asia

Striker Adelaide United, Sergio van Dijk akan merampungkan proses naturalisasi sebelum akhirnya membela Merah Putih di kancah Internasional. Van Dijk dijadwalkan berkostum Garuda pada Februari mendatang.

Van Dijk berpeluang membela Timnas Indonesia, namun harus lebih dulu menyelesaikan proses naturalisasi sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia 2015. Untuk itu, pemain usia 29 tahun berharap bisa segera disumpah pada Desember nanti.

“Mereka harus membuat perjanjian dengan saya untuk pengambilan sumpah, kemudian saya akan menemukan waktu untuk pergi ke sana dan pertandingan resmi yang akan dimainkan pada Februari (lawan Bahrain),” ujar Van Dijk kepada Adelaide Advertiser, Senin (21/11/2011).

“Tidak ada batas waktu yang pasti, tapi akan bagus jika saya melakukannya sebelum 1 Januari, jadi saya punya banyak waktu untuk menyusun semua sebelum disiapkan pada Februari mendatang,” imbuh topskor A-League musim lalu.

Harapan Van Dijk tampil di Piala Asia 2015 sangat besar, karena putaran final akan digelar di Australia, negara yang menjadi tempat tinggalnya sekarang ini.

“Kurang dari empat tahun lagi dan ini akan menjadi pengalaman hebat bagi saya jika bisa membela Indonesia di turnamen ini,” tutupnya.

Saat ini Van Dijk masih menjalani peroses pemulihan cedera betis dan absen membela Adelaide dalam dua pekan terakhir.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar