Minggu, 27 November 2011

Persipura Minta PSSI Jangan Main Ancam


Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomy Mano, meminta kepada Deputi Sekjen PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukandar, agar tak mengancam
Persipura Jayapura yang tak akan mengikuti Liga Champion Asia (LCA) karena tak ikut di kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI).

‘’PSSI jangan main ancam karena tak mendidik. Sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia mestinya membina, bukan mengancam,"


kata Tomy. Seharusnya, kata dia, PSSI jangan hanya berkomentar di media, tapi mengundang klub-klub secara baik-baik.

"Jika kami memutuskan tak ikut LPI, ada alasannya. Itu sudah kami sampaikan secara resmi, tapi tak ditanggapi PSSI,’’ ujarnya. Menurut Tomy, jika PSSI punya niat baik, ajak semua klub duduk bersama mencari solusi terhadap apa yang terjadi, bukan main ancam melalui media akan mencabut keikutsertaan Persipura di LCA.

‘’Ancam kami tak ikut LCA, dengan berkoar-koar di media, apa nggak salah alamat. Mestinya PSSI yang akan dihukum AFC karena tak mengikutsertakan Persipura,’’ katanya. Persipura memutuskan tak ikuti LPI karena sejumlah alasan. Misalnya, jadwal yang tak masuk akal dan jumlah peserta yang membengkak.

‘’Jadwal sangat mepet, dalam tiga hari bisa main dua kali. Pemain bukan robot, sementara jumlah peserta membengkak, tentu biaya akan sangat besar, mau cari dana dari mana. Sedangkan ISL hanya 18 peserta saja kami sudah kepayahan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar