Rabu, 16 November 2011

Prestasi Indonesia Jeblok, PSSI Tak Pecat Wim

Kritik pedas tengah menumpuk kepadaWim Rijsbergen, pelatih kepala Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Pelatih asal Belanda tersebut dituntut bertanggung jawab atas hasil buruk yang dicapai Bambang Pamungkasdan kawan-kawan.

Selalu kalah dalam empat pertandingan, membuat jalan Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2014, dipastikan tidak akan berlanjut. Puncaknya, ketika kalah telak dari Qatar dengan skor 0-4, di Stadion Jassim Bin hamad, Doha, Qatar, Jumat (11/11) lalu.

Sayangnya, PSSI seolah adem-ayem saja melihat hal raport jelek tersebut. Buktinya, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mengatakan jika Wim masih aman di posisinya. Meski Djohar mengisyaratkan adanya pergantian, namun tidak tegas disebutkan siapa dan kapan akan dilakukannya.

"Yang pasti bukan untuk saat ini (pergantian pelatih), karena tugas Wim masih panjang. Tidak mungkin seorang pelatih membawa timnya sukses dalam waktu singkat. Lagi pula, sekarang dalam masa peralihan," kata Djohar kepadaBola.net.

Djohar juga menepis kabar jika pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, yang didapuk menjadi pengganti Wim setelah tugasnya beres di SEA Games XXVI/2011.

"Rencana seperti itu tidak pernah ada. Tolong jangan mengada-ada. Justru, yang akan terjadi adalah Wim dan Rahmad akan bersama-sama mencari pemain dalam kompetisi yang bergulir. Sebab, ini merupakan program dari PSSI dalam membentuk enam pilar Tim Nasional," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar