Kamis, 10 November 2011

Stevie Absen, Hendro Jadi Bek Kanan

Bek kanan Tim Nasional Indonesia U-23, Stevie Bonsapia, dipastikan absen melawan Singapura dalam lanjutan penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games XXVI. Hendro Siswanto kemungkinan besar akan diplot menggantikan peran bek asal Papua itu dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jumat (11/11/2011) siang.

Stevie harus dirawat di rumah sakit setelah menderita gangguan asam lambung, Selasa (8/11/2011) malam. Pelatih Rahmad Darmawan memastikan Stevie belum memungkinkan untuk tampil dalan pertandingan besok.

"Dia baru bisa pulang besok karena masih akan disuntik," kata Rahmad seusai memimpin sesi latihan di Lapangan C Senayan, Kamis (10/11/2011) siang.

Pelatih yang kerap disapa RD itu mengatakan, Hendro akan diturunkan sebagai pengganti Stevie. Selama ini Hendro kerap bermain sebagai gelandang, tetapi RD percaya pemain Persela Lamongan itu dapat mengisi posisi Stevie. "Penggantinya Hendro. Saya sudah lama mempersiapkan dia di situ (bek kanan)," ujar pelatih asal Lampung itu.

Dengan digesernya Hendro sebagai bek, RD rencananya akan menurunkan Ramdani Lestaluhu atau Mahardiga Lasut sebagai gelandang. Ramdani tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak satu gol ketika Indonesia mencukur Kamboja 6-0 pada laga perdana, Senin (7/11/2011). Adapun Mahardiga absen dalam laga tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar