Kamis, 10 November 2011

17 Klub Siap Ikuti Indonesian Premier League

Kejelasan mengenai siapa saja klub yang bakal mengikuti Indonesian Premier League mulai terkuak dalam CEO Meeting yang digelar PT. Liga Prima Indonesia Sportindo. Dalam acara yang dihelat Rabu (09/11) tersebut, hadir perwakilan dari 16 klub yang bakal berlaga di kompetisi level teratas tersebut.

Arema, Persebaya, Persema, Persiba Bantul, Persibo, Persidafon, Semen Padang, PSMS Medan, Persiraja, Persijap, Persija, Persib, Mitra Kukar, PSM Makassar, Bontang FC dan Persipura masing-masing memastikan keikutsertaan mereka di IPL dengan mengirimkan delegasinya dalam acara yang digelar di Hotel Alila, Pecenongan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, ada dua klub yang sebelumnya telah menyatakan ikut IPL namun tidak mengirim wakil mereka. Dua klub tersebut adalah Sriwijaya FC dan Persiwa Wamena.

"Delegasi Sriwijaya memang tidak dalam pertemuan ini. Namun, mereka telah menyatakan akan tetap ikut liga yang resmi," ungkap Deputi Sekretaris Jenderal Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar pada Bola.net.

Sementara itu, Persiwa dipastikan tidak akan ikut serta dalam kompetisi IPL. Bahkan, tercatat sejak 28 Oktober lalu, Saleh telah menegaskan bahwa Persiwa akan ditinggal.

Pada pertemuan ini, dibahas berbagai kegiatan menuju lanjutan kick-off IPL yang digelar 26 November mendatang, termasuk regulasi kompetisi dan manual liga. Tak ketinggalan, dibahas pula masalah revenue sharing, yang sempat dijanjikan oleh PT. LPIS pada klub-klub peserta IPL.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar