Selasa, 01 November 2011

Sudah Didaftarkan ke FIFA, Timnas Tambah Dua Pemain Naturalisasi

Dua pemain naturaliasasi Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo yang bergabung mengikuti pemusatan latihan dengan Tim Nasional Senior Indonesia, sudah didaftarkan ke Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

"Kedua pemain naturalisasi itu, sudah daftarkan ke FIFA. Namun, hingga kini belum ada jawabannya," kata manajer Timnas Senior Indonesia Ferry Kodrat di Stadion Manahan Solo, Selasa (1/11).

Kendati demikian, pihaknya akan mengupayakan agar keduanya dapat dibawa dan dimainkan saat Timnas menghadapi Qatar. Laga lanjutan Prakualifikasi Piala Dunia Zona Asia pada 11 November 2011.

Menurut dia, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo yang memperkuat Tim Pelita Jaya FC tersebut, masih ada masalah soal Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga, tetapi keduanya sudah didaftarkan ke FIFA.

Menurut dia, latihan perdana Timnas di Stadion Manahan, Solo, diikuti 23 dari 26 pemain yang dibawa. Fandy Muhtar (gelandang) dan Syamsidar (kiper) sedang mengurus paspor di kantor imigrasi setempat untuk ke Qatar. Keduanya tidak dapat latihan perdana di Stadion Manahan.

Mengenai Boaz Solossa dipanggil kembali ke Timnas, kata dia, karena dia hingga saat ini pemain terbaik di Indonesia. Pihak manajemen sudah melakukan mendekatan terkait kedisiplinan pemain.

"Ricardo Salampessy absen karena menjalani proses 'recovery' (pemulihan) setelah mengikuti turnamen di Solo," ucapnya.

Asisten pelatih Timnas senior Liestiadi, mengatakan pada pemusatan latihan di Solo, hadir beberapa muka baru di tubuh Timnas, tetapi tidak mengganggu suasana. Mereka di antaranya Syamsidar, Fandy Muhtar, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Mahyadi Panggabean.

Menurut Liestiadi, kehadiran mereka justru dapat memberikan suasana baru di tubuh timnas menjadi enak. Suasana seperti ini ingin dipertahankan dan mereka sudah mulai padu, meski baru kali ini bergabung.

Mengenai kiper Markus Horison yang tidak ada dalam pemusatan latihan di Solo, kata dia, dia memang tidak disertakan oleh pelatih kepala Timnas, Wim Rijsbergen. Sebagai gantinya, Wim memanggil penjaga gawang senior Hendro Kartiko dan Syamsidar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar