Kamis, 10 November 2011

Real Madrid Bangun Sekolah Sepak Bola di Aceh

Real Madrid merencanakan membangun sekolah sepak bola di Provinsi Aceh dan beberapa kota lainnya di Indonesia pada 2012. Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar di Banda Aceh, Kamis mengatakan, Direktur Internasional dan Kerjasama Proyek Real Madrid Rosa Roncal Gimenez, Ketua Panitia Nasional Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Toho Cholik Mutohir berserta rombongan sudah tiba di Aceh sejak Rabu (9/11) untuk melakukan verifikasi.
"Sejak kemarin Direktur Internasional dan Kerjasama Proyek Real Madrid dan Ketua Panitia Nasional LPI sudah mengunjungi sarana dan prasarana olahraga terutama sepak bola di kawasan Lhong Raya, mereka akan membangun sekolah olahraga di Aceh pada 2012 mendatang," kata Muhammad Nazar.
Sekolah sepak bola sosial Real Madrid tersebut terealisasi karena kerjasama Yayasan Real Madrid dengan Liga Pendidikan Indonesia. Menurutnya, sekolah itu bersifat sosial yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan rasa cinta anak-anak kepada sepak bola, meningkatkan prestasi pendidikan dan diharapkan prestasi sepak bola nasional menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.
"Kita berharap sekolah olahraga ini dapat teralisasi di Aceh, saat ini Direktur Internasional dan Kerjasama Proyek Real Madrid dan Ketua Panitia Nasional LPI sedang melakukan verifikasi, mungkin pengumumannya akan disampaikan pada pertengahan Desember mendatang," kata dia.
Menurutnya, Pemerintah Aceh sangat mendukung pendirian sekolah olahraga oleh Real Madrid Foundation dan akan membantu anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2012.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar