Jumat, 18 November 2011

PT Liga Indonesia Ajukan Format Kompetisi Menjadi 4 Grup


Sebanyak 31 klub peserta Divisi Utama hadir dalam acara pertemuan membahas format kompetisi yang renananya akan digulirkan pada 15 Desember mendatang. Pertemuan yang dipimpin oleh CEO PT LIGA Indonesia, Joko Driyono berlangsung Rabu (16/11) di Ball Room Brawijaya Hotel Novotel Surabaya.
“Kenapa dipilih di Surabaya karena disini aksesnya lebih mudah dan Divisi Utama berkonsentrasi di Indonesia bagian Timur. Dan juga kebetulan ketua Pengprov PSSI Jatim memberi tempat jadi yang kita laksanakan disini,” jelas Djoko.
Namun mengenai format yang akan diusung untuk kompetisi tahun depan asih dalam penggodokan yang serius, demikian juga dengan penggunaan pemain asing yang akan dilegalkan sebanyak tiga orang.
Sebelumnya, PT Liga Indonesia juga membahas format yang akan diusung oleh kompetisi Indonesia Super League (ISL). Namun manager meeting baru akan dilaksanakan pada 19 Nopember mendatang.
Tapi, pertemuan hari ini masih menyisakan 17 tim yang dari daftar undangan sebanyak 48 tim, dan format untuk musim depan rencananya akan dibagi menjadi 4 gruop dengan masing-masing grup akan berisi 11 peserta.
Daftar sementara klub yang hadir:
Persibul Buol, PSIM Jogjakarta, PSS Sleman, PSBI Blitar, KSB Sumbawa Barat, Persitema Temanggung, Persita Tangerang, PSGL Bayo Lues, Persih Tembilahan, Persekam Metro FC, PS Mojokerto Putra, Persis Solo, Perseru Serui, Persiram Raja Ampat, PSBL Langsa, Persip Kota Pekalongan, Madiun Putra, Persires Rengat, PS Bengkulu, Persikota Tangerang, Persitara Jakarta Utara, Persepam Pamekasan, PSAP Sigli, Persikab Bandung, PSSB Bireuen, PSLS Lhoksumawe, PSMS Medan, Persebaya versi Wisnu Wardhana (WW), Barito Putra, Persewangi Banyubangi, Persid Jember

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar