Rabu, 02 November 2011

Tim Nasional: Indonesia Pelajari Kekuatan Grup B

Meski belum menjalani laga pertama dan juga belum lolos ke babak selanjutnya, namun manajemen Timnas U-23 telah bersiap-siap untuk menghadapi calon lawan dari Grup B.

Cara yang dilakukan oleh manajemen tim yakni dengan melakukan pemantauan secara langsung ketika laga Grup B digelar.

"Tidak ada penugasan khusus untuk melihat peta kekuatan calon lawan dari Grup B. Ini memang perlu untuk mengantisipasi. Kami semuanya akan turut melihat pertandingan itu," ujar Asisten Pelatih Timnas, Widodo C Putro.

Dikatakannya, ofisial Timnas sendiri merasa cukup diuntungkan karena rombongan Timnas sejak Senin lalu menginap di Hotel Sultan Jakarta sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mencapai stadion.

"Ya, itu salah satu keuntungan kita sebagai tuan rumah. Kita bisa mengatur akomodasi yang berdekatan dengan venue," ujarnya.

Widodo juga mengimbau kalangan pers untuk ikut mengamati dan menganalisa permainan tim-tim lawan di ajang multi event dua tahunan ini.
Analisa tersebut, nantinya bisa ikut dijadikan bahan telaah bagi jajaran pelatih Timnas.

"Wartawan juga ikut mengamati dan menganalisa lah... Pandangan wartawan kan belum tentu sama dengan pelatih, tapi semuanya pasti akan sangat berguna," jelas mantan pelatih Persela Lamongan ini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar