Rabu, 02 November 2011

Riedl: Indonesia Berpeluang Juara

 Setelah sekian lama tak bekerja dengan tim nasional Indonesia, Alfred Riedl akhirnya kembali. Kali ini kedatangannya bukan untuk membantu Indonesia, melainkan menjadi lawan timnas "Merah Putih".
Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu akan memimpin kesebelasan nasional Laos dalam pergelaran SEA Games XXVI. Riedl menjabat Direktur Teknik Laos setelah kontraknya diputus secara sepihak oleh PSSI pada Juli 2011.

"Saya bahagia bisa kembali ke sini. Banyak suporter yang senang dengan saya," ujar Riedl seusai memimpin latihan tim Laos, Rabu (2/11/2011) sore.
Riedl memprediksi sejauh mana langkah Timnas Indonesia di SEA Games kali ini. Jika melihat komposisi Timnas Indonesia saat ini, Riedl optimistis pasukan Rahmad Darmawan bisa tampil sebagai juara.
"Saya kenal mayoritas pemain timnas saat ini. Jadi, saya pikir Indonesia punya peluang menjadi juara," ujarnya.

Pelatih asal Austria ini berharap bisa bertemu dengan mantan anak asuhnya tersebut. Meski Laos dan Indonesia berada dalam grup berbeda, keduanya dapat bertemu di semifinal.
Kontrak Riedl dengan Timnas diputus oleh PSSI karena federasi sepak bola nasional itu menganggap Riedl terikat kontrak dengan perorangan, yakni Ketua Badan Tim Nasional sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Dermawan Bakrie. Masalah ini pun berbuntut panjang hingga FIFA pun turun tangan untuk memecahkannya. Tetapi, hingga saat ini belum ada titik temu atas hal ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar