Senin, 07 November 2011

Tak Masuk Skuad, Joko Punya Pesan

Nama-nama pemain yang masuk skuad inti Tim Nasional U-23 untuk SEA Games XXVI tahun 2011 akhirnya diumumkan. Dari 27 nama pemain yang berlatih bersama selama ini, ada tujuh pemain yang tak masuk dalam daftar 20 pemain inti yang harus didaftarkan Pelatih Rahmad Darmawan ke panitia.

Tidak tercantumnya nama gelandang Joko Sasongko cukup mengejutkan. Padahal, sebelumnya Joko sempat digadang-gadang jadi duet Egi Melgiansyah di lini tengah "Garuda Muda". Belum ada alasan yang dikemukakan mengenai tidak terpilihnya tujuh pemain. Namun demikian, Joko mengaku tidak kecewa karena tidak turun langsung membela Timnas dalam laga SEA Games kali ini.
"Yang penting bagi saya, Indonesia bisa menang dan mendapatkan medali emas," ujarnya Joko ketika dihubungi wartawan, Senin (7/11/2011).

Pemain Pelita Jaya ini kemudian membantah namanya telah dicoret dari skuad timnas U-23. Dia menjelaskan bahwa dirinya dan enam pemain lainnya hanya tidak masuk dalam daftar pemain yang ditampilkan dalam SEA Games.
"Saya tidak dicoret dari Timnas U-23. Kita cuma tidak masuk dalam daftar 20 pemain yang masukline-up untuk SEA Games saja," katanya.

Nantinya, ketujuh pemain ini akan tetap bersama rekan-rekannya yang lain. Joko pun siap mendukung para rekan-rekannya dengan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat melawan Kamboja, malam ini. Dia pun memberikan pesan khusus untuk Egi Melgiansyah dan kawan-kawan.

"Semoga teman-teman bisa bermain bagus terus meraih kemenangan. Jangan sampai lengah. Hidup Indonesia," ungkapnya.
Selain Joko Sasongko, enam pemain yang tidak dimasukkan dalam skuad inti Timnas U-23 adalah Syamsir Alam, Rifki Mokodompit, Zulham Zamrun, A.A Ngurah Wahyu, Johan Juansyah,dan Jajang Sukmara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar