Senin, 07 November 2011

Rahmad Puji Karakter Timnas

Tim nasional U-23 Indonesia tampil mengesankan saat melumat timnas U-23 Kamboja dengan skor 6-0 dalam laga penyisihan Grup A SEA Games XXVI, Senin (7/11/2011) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Kemenangan telak dalam laga perdana itu cukup mengejutkan Pelatih Rahmad Darmawan. Pada menit-menit awal, Kamboja sempat memberikan perlawanan tangguh dan nyaris membuat gol. Namun, tim "Garuda Muda" kemudian mampu mengendalikan permainan dan tampil penuh determinasi.
"Kami memulai dengan start yang di luar dugaan saya karena ternyata dari awal anak-anak sudah mampu mengatasi tekanan yang sebelumnya sempat saya prediksi. Mereka mampu bermain lepas dan penuh determinasi. Mereka tampil penuh improvisasi dan kreatif dalam menyerang," ujar Rahmad dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Namun, Rahmad tetap melihat beberapa kekurangan dalam timnya. Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut menilai bahwa secara keseluruhan konsistensi bermain masih perlu jadi perhatian, terutama saat timnas U-23 sudah unggul 4-0 pada babak pertama.

"Kami gagal mempertahankan gaya permainan. Efektivitas passing mulai menurun. Namun, kami mampu kembali pada akhir-akhir pertandingan. Overall, saya senang dengan penampilan tim ini," kata Rahmad.
Kepada para pemain, Rahmad mengingatkan untuk tidak cepat puas. Pada laga selanjutnya, "Garuda Muda" akan menghadapi ujian sebenarnya. Pada Jumat (11/11/2011), timnas U-23 akan bertemu tim kuat, Singapura. Pada pertandingan pertamanya, Singapura menahan imbang juara bertahan, Malaysia, dengan skor 0-0.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar