Senin, 07 November 2011

Status Greg & Igbonefo Ditunggu Hingga Nanti Sore

Status pemain naturalisasi Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo masih diragukan untuk tampil membela Timnas Indonesia guna menghadapi Qatar di kualifikasi Pra Piala Dunia babak ketiga Grup E pada 11 November 2011.

Kedua pemain kelahiran Nigeria ini masih memiliki masalah dengan clearance dari negara asal mereka. Greg dan Igbonefo harus dipastikan tidak pernah membela Timnas Nigeria, namun pihak PSSI saat ini masih menunggu kabar lebih lanjut dari Federasi Sepakbola Nigeria (NFF).

“Kita masih punya masalah soal status dua pemain asal Nigeria. Mereka belum ada clearance dari FA Nigeria, apakah mereka pernah bermain untuk Timnas Nigeria,” terang Koordinator Timnas Bob Hippy kepada wartawan, Senin (7/11/2011).

“Tanpa clearance dari FA Nigeria, keduanya tidak bisa bermain melawan Qatar. Kami hingga kini terus coba kontak pihak Nigeria, tapi masih sulit karena di sana sedang Civil War,” papar Bob.

Bob juga menyatakan, kemungkinan besar pihaknya akan menunggu hingga nanti sore terkait kabar dari Nigeria. Jika clearance dari Nigeria tersebut tidak didapat, maka Indonesia tidak akan memainkan Greg dan Igbonefo.

“Saya ragu mereka akan bisa turun di laga lawan Qatar. Tapi kita tunggu sampai paling lambat nati sore. Ya, kalau memang tidak bisa, mereka terpaksa absen di Qatar,” tuntasnya.

Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo sendiri resmi menjadi warga negara Indonesia setelah disumpah pada tanggal 10 Oktober lalu. Hampir sebulan mereka mengantongi kewarganegaraan Indonesia, dan dalam rentang waktu tersebut ternyata mereka masih belum bisa membela Merah Putih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar