Minggu, 06 November 2011

Syamsir Alam: Kami Butuh Dukungan Suporter di GBK


Jelang pertandingan perdana Indonesia di Grup A SEA Games XXVI menghadapi Kamboja, Senin (7/11/2011), striker tim nasional Indonesia U-23, Syamsir Alam, berharap mendapat dukungan dari seluruh suporter tim Merah Putih untuk hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menjalani pertandingan perdana di Grup A, Indonesia sebagai tuan rumah akan mendapat ujian dari Kamboja, Senin sore, dan diharapkan bisa bermain baik di hadapan pendukung tim Merah Putih di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Salah satu punggawa lini depan tim nasional Indonesia U-23, Syamsir Alam, menolak anggapan bahwa kehadiran suporter menjadi tekanan tersendiri bagi para pemain Indonesia. Syamsir justru berharap kedatangan para suporter bisa menjadi motivasi yang baik bagi dirinya dan rekan-rekan di pertandingan tersebut.

"Kami butuh kehadiran suporter di GBK karena itu merupakan motivasi. Mereka (suporter) adalah nyawa ke-12 bagi kita," ungkap Syamsir Alam ketika ditemui di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (7/11/2011) sore, usai menjalani latihan bersama tim nasional U-23.

Mengenai pandangannya terhadap Kamboja yang menjadi lawan di pertandingan perdana ini, Syamsir mengatakan, "Saya pernah menghadapi Kamboja di U-14. Kita tidak boleh sombong, semua lawan pasti berat. Namun saya rasa kami bisa menghadapi Kamboja dengan baik."

Syamsir juga yakin Indonesia memiliki peluang yang cukup baik di Grup A kendati lawan-lawan yang harus dihadapi terbilang sulit. "Semua kekuatan merata, semua lawan berat, apalagi Malaysia yang merupakan juara bertahan. Ya, semoga kami bisa mengatasi mereka semua dan akhirnya mendapatkan emas," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar