Minggu, 06 November 2011

RD Belum Tentukan Skuad Inti dan Kapten

Selain masih menyimpan rapat 20 nama pemain yang akan masuk skuad inti tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan juga masih merahasiakan jabatan kapten tim. Padahal, tim nasional Indonesia akan menjalani laga perdananya di SEA Games XXVI/2011, kontra Kamboja, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (7/11).

Rahmad Darmawan seakan lebih senang berteka-teki. Namun, hal tersebut dilakukannya guna menyembunyikan kekutan timnya secara utuh dari pantauan lawan-lawannya. Meski membenarkan hal tersebut sebagai bentuk dari stategi yang diterapkannya, RD- panggilan Rahmad Darmawan memberikan sedikit sinyal ketika disodori tiga pemain yang kerap menjadi kapten saat uji coba, yaituEgi Melgiansyah, Mahadirga Maranando Lasut, dan Yongky Aribowo.

"Pokoknya, untuk kapten memang tidak jauh dari tiga nama pemain tersebut. Kita lihat saja nanti perkembangnya sebelum pertandingan melawan Kamboja," terang RD kepada Bola.net.

"Yang pasti, saya punya alasan kuat memilih salah satu dari ketiganya nanti. Tapi sekali lagi, maaf, sekarang saya belum bisa sebutkan," sambungnya.

Munculnya nama Egi Melgiansyah, Mahardiga, dan Yongky, tentu bukan tanpa dasar. Ketiga pemain tersebut bisa dibilang sebagai sosok sentral di dalam "Tim Garuda Muda".  Apalagi, dalam 16 kali uji coba yang sudah dilewat tim nasional U-23, RD kerap menaruh ban kapten secara bergantian kepada Egi, Mahardiga, dan Yongky.

Selain itu, Johan Juansyah juga beberapa kali dipercaya menjadi kapten. Hanya saja, Johan lebih sering menjadi pemain pengganti dalam beberapa laga uji coba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar