Senin, 07 November 2011

Duo Naturalisasi Terancam Tak Tampil Lawan Qatar


Dua pemain yang baru menjadi Warga Negara Indonesia, Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo terancam tak dapat memperkuat ‘Garuda’ saat bertandang ke Qatar.
Victor dan Greg, bersama tiga pemain lainnya, yakni Stefano Lilipaly, Tonny Cussel, Jhonny van Beukering resmi diangkat menjadi WNI bulan Oktober lalu.
Diantara kelimanya, hanya Victor dan Greg yang diberi kesempatan ikut pemusatan latihan yang digelar di Solo sejak awal November, sebagai persiapan menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Qatar 11 November mendatang.
“Kita masih ada masalah dengan status dua pemain asal Nigeria (Victor dan Greg). Mereka belum mendapat penjelasan dari asosiasi sepak bola Nigeria bahwa keduanya belum pernah memperkuat timnas Nigeria,” terang koordinator timnas Indonesia, Bob Hippy.
“Tanpa keterangan dari asosiasi sepak bola Nigeria, keduanya tidak bisa bermain. Kami terus mencoba kontak pihak Nigeria tetapi masih sulit karena di sana sedang mengalami perang sipil.”
“Saya ragu mereka akan bisa turun di laga lawan Qatar. Tetapi kita tunggu sampai paling lambat nanti sore. Kalau memang tidak dapat juga ya terpaksa mereka absen lawan Qatar,” Bob menegaskan.
Dijelaskan mantan pemain timnas Indonesia tersebut, timnas senior akan berangkat ke Qatar Senin malam WIB (7/11/11), membawa 25 pemain.
“Made (Wirawan) dipastikan tidak ikut karena cedera, posisinya digantikan kiper dari Syamsidar,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar