Selasa, 01 November 2011

Pemain Naturalisasi Tunggu Restu FIFA

Berbagai persoalan masih menghadang duo naturalisasi, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo. Selain terganjal masalah KTP dan KK, dua pemain Pelita Jaya FC tersebut juga belum mendapat restu dari FIFA untuk membela Indonesia. 

Padahal, Timnas dijadwalkan bertandang ke Qatar dalam lanjutan Prakualifikasi Piala Dunia Zona Asia, 11 November mendatang. Saat ini, manajemen Timnas terus berupaya agar dua pemain ini dapat dibawa ke Qatar.

"Greg dan Igbonefo masih ada masalah KTP dan KK, tapi pihak Imigrasi Jakarta Selatan terus mengupayakan agar masalah mereka selesai. Nanti mereka akan ber KTP di Cibubur. Mereka sudah kami daftarkan ke FIFA. Sampai sekarang belum ada jawaban dari FIFA, tapi kami akan terus mengupayakan agar mereka bisa main lawan Qatar,? kata manajer Timnas Indonesia, Ferry Kodrat kepada Radar Solo (JPNN Group), Selasa (1/11).
    
Sementara, latihan perdana Timnas di Stadion Manahan, Solo, kemarin pagi hanya diikuti 23 pemain. Ricardo Salampessy absen karena menjalani proses recovery setelah SCTV Cup 2011, sedangkan Fandy Muhtar dan Syamsidar sedang ada urusan dengan imigrasi terkait paspor untuk ke Qatar.
    
Hadirnya beberapa muka baru sama sekali tidak mengganggu suasana di ruang ganti Timnas. Mereka adalah Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Syamsidar, Fandy Muhtar, dan Mahyadi Panggabean. Justru kehadiran mereka bisa memberikan suasana baru di tubuh tim.
     
"Muka-muka baru tidak ada masalah di sini, justru suasana tim jadi enak. Kami ingin mempertahankan suasana seperti ini. Mereka sudah mulai padu meski baru kali ini bergabung," ujar Liestiadi.
    
Hingga saat ini, pelatih Wim Rijsbergen belum menentukan siapa saja pemain yang akan disertakan ke Qatar. Namun kemungkinan besar pelatih asal Belanda ini akan membawa 18-20 pemain saja.
     
Di sisi lain, pilar baru Timnas, Greg Nwokolo mengaku senang bisa bergabung dengan Bambang Pamungkas dkk. Pemain berambut mohawk ini mengaku tidak ada masalah sama sekali dengan adaptasi di Timnas saat ini.
    
"Senang bisa gabung latihan dengan teman-teman. Suasana tim bagus. Saya akan berjuang maksimal dan kerja keras untuk timnas negara ini agar lebih baik. Semua pemain aku sudah kenal, kita main di liga yang sama dan sering ketemu. Mereka bantu saya untuk adaptasi dan saya sama sekali tidak ada masalah," bebernya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar