Selasa, 01 November 2011

Mau Berubah, Boaz Kembali Dipanggil Timnas

Striker Boaz Solossa selalu menjadi sorotan saat masuk tim nasional Indonesia. Pemain Persipura Jayapura ini beberapa kali mangkir saat mengikuti pemusatan latihan timnas.

Namun, pemain berusia 25 tahun ini kembali dipanggil untuk membela skuad timnas Merah Putih. Padahal, Boaz sempat menolak bergabung dengan timnas saat kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 menghadapi Qatar. Alasannya, masih kelelahan usai membela Persipura di perempat final AFC Cup 2011.

"Saat itu kan alasannya kecapean. Tapi setelah kami lihat di  kompetisi SCTV Cup di Solo kemarin, dia bermain cukup bagus dan menjadi  salah satu top scorer," kata Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi.

Atas pertimbangan itu, timnas kembali memanggil Boaz untuk ikut bergabung membela timnas. "Ketika ditanya untuk ikut membela Indonesia, ternyata komitmennya cukup besar sekali. Kami harus menghargai komitmen Boaz," ujar dia.

Liestiadi menambahkan, sebenarnya bukan hanya Boaz yang pernah memiliki kesalahan. Namun, hampir semua pemain bola memiliki permasalahan. Tapi jika mempunyai komitmen untuk memperbaiki pasti akan dihargai.

"Kalau mau memperbaiki untuk nama untuk bangsa, kenapa nggak mau kami panggil. Maka dari itu kami memanggil Boaz lagi," katanya.

Sebelum laga Pra Piala Dunia, Boaz juga pernah meninggalkan Tim Merah Putih jelang laga persahabatan melawan Palestina di Solo, Jawa Tengah pada 22 Agustus lalu. Top Skorer Liga Super Indonesia (ISL) 2010-2011 ini pulang ke Papua dengan alasan urusan keluarga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar