Rabu, 02 November 2011

Persib Akhirnya Pilih Ikuti Liga Prima

Persib Bandung akhirnya memutuskan menjadi peserta Liga Prima Indonesia 2011 - 2012, Rabu 2 November 2011. Namun manajemen Maung Bandung mensyaratkan, kompetisi kasta tertinggi yang diklaim sebagai Liga resmi PSSI itu harus diikuti maksimal 18 klub peserta

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono mengatakan, keputusan tersebut diambil secara aklamasi melalui rapat konferensi via telepon jajaran Komisaris dan Direksi PT Persib semalam.

"Disepakati, Persib akan mengikuti Liga yang diadakan penyelenggara di bawah naungan yurisdiksi PSSI yaitu PT Liga Prima Indonesia Sportindo,"ujar Kuswara saat jumpa pers di kantornya, Rabu 2 November 2011.

"Namun juga agar dimungkinkan supaya peserta kompetisi tidak lebih dari 18 klub. Dan kalaulah nanti peserta lebih dari 18, tentu kami akan berkomunikasi kepada PSSI,"imbuhnya.

Selain itu, Kuswara melanjutkan, rapat semalam juga sepakat menyatakan bahwa Persib kembali mendesak PSSI untuk segera mencari jalan keluar guna menyelesaikan polemik soal kompetisi antara pendukung PT Liga Prima dan PT Liga Indonesia. 

"Supaya tidak terus berlarut-larut dan nanti kompetisinya malah tidak jalan. Persib ingin sepakbola Indonesia lebih maju,"tegasnya.

Kuswara tak merinci sikap Persib tentang 6 klub yang belakangan ini diprotes langsung masuk kompetisi level tertinggi musim ini yakni Persibo Bojonegoro, Persema Malang, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan Bontang FC. 

"Memang soal enam klub tersebut selama ini juga menjadi pemicu polemik, namun kami menyerahkan soal itu kepada PSSI untuk menjawabnya,"katanya.

Kuswara mengakui keputusan Persib ini bisa bisa berubah jika kelak terjadi perubahan besar keputusan PSSI, khususnya menyangkut kompetisi level tertinggi dan Liga Prima. 

"Kalau misalkan kelak terjadi perubahan signifikans karena adanya perkembangan baru atau semam novum di PSSI tentu kami juga akan kembali melakukan pembahasan,"katanya. 

Kuswara menjelaskan rapat semalam digelar melalui media konferesi telepon mulai pukul 22.15 hingga 00.15. Pesertanya adalah Kuswara sendiri, Presiden Direktur PT Persib Glen Sugita, Komisaris Utama PT Persib Zainuri Hasyim, Manajer Tim Persib Umuh Muhtar serta dua direktur PT Persib, Risha Adi Widjaya dan M. Farhan.

Keputusan, lanjut Kuswara, diambil setelah mempertimbangkan aspek legal, olah raga, animo masyarakat/bobotoh, bisnis dan sponsor, partisipasi klub lain. "Tentunya juga mempertimbangkan hasil kajian kami atas dokumen legal relevan seperti surat keputusan PSSI termasuk hasi Kongres Bali," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar