Selasa, 01 November 2011

Latihan Perdana Hanya Diikuti 23 Pemain

Para pemain Timnas Senior Indonesia telah menjalani Pelatnas terhitung mulai hari ini, Selasa (1/11). Dalam sesi latihan pagi, pelatih Wim Rijsbergen masih memberikan menu latihan ringan untuk memulihkan kondisi fisik para pemainnya.
Dari 26 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan, hanya 23 pemain yang terlihat di lapangan. Adapun pemain yang absen dihari pertama latihan, yakni Ricardo Salampessy sedang menjalani perawatan khusus, Fandi Mochtar dan Syamsidar absen karena ada urusan ke imigrasi.

Latihan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah hanya diisi dengan games ringan yang tak terlalu menguras fisik Bambang Pamungkas dkk.

Asisten Pelatih, Liestiadi mengatakan Pelatnas yang berlangsung di Solo akan berakhir pada (7/11).

Menurut Liestiadi, Wim sengaja memberi menu latihan ringan untuk mengembalikan fisik pemain setelah lama tidak bertanding.

"Kami tak tahu sejauh mana fisik para pemain saat ini. Sebab, kami sedang tidak menjalani kompetisi. Kami juga tidak tahu kualitas latihan pemain di klub seperti apa," kata Listiadi.

Liestiadi menambahkan, Pelatnas kali ini juga menjadi ajang seleksi bagi para pemain. Rencananya Wim hanya menyertakan 18 hingga 23 pemain saja.

"Saya belum mendapat informasi dari coach Wim, tapi pastinya nanti yang akan dibawa 18 hingga 23 pemain. Nanti tergantung perkembangannya seperti apa," ujar Liestiadi.

Indonesia saat ini masih berada di dasar klasemen Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Setelah mengoleksi tiga kekalahan beruntun, Tim Merah Putih akan bertandang ke Qatar pada 11 November 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar