Selasa, 01 November 2011

Greg dan Igbonefo Terancam Gagal Perkuat Timnas

Dua pemain naturalisasi, Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo, mengawali kiprahnya bersama timnas Indonesia dalam sebuah sesi latihan perdana di kota Solo. Keduanya tergabung dalam kelompok 24 pemain yang menggelar pemusatan latihan jelang Partai Pra Piala Dunia kontra Qatar dan Iran.

Kedua pemain debutan ini tampak langsung mencair dengan skuat Garuda yang dipimpin Bambang Pamungkas. Di hari pertamanya, Greg dan Igbonefo menggelar dua sesi latihan yakni pada pukul 09.00 WIB dan 16.00 WIB.

Kendati telah bergabung ke timnas, dua pemain naturalisasi ini tidak lantas bisa memperkuat Indonesia di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014 lawan Qatar dan Iran. Ini tidak terlepas belum keluarnya paspor kedua pemain. Hingga kini manajemen timnas terus mengebut proses pembuatan paspor kedua pemain di kantor Imigrasi Solo.
Bukan hanya masalah paspor yang membuat Greg dan Igbonefo terancam gagal melakoni debutnya bersama timnas Merah Putih. Seperti dilaporkan Antara, keduanya sudah didaftarkan ke Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA).
"Kedua pemain naturalisasi itu sudah daftarkan ke FIFA. Namun, hingga kini belum ada jawabannya," kata manajer Timnas Senior Indonesia, Ferry Kodrat.
Kendati demikian, pihaknya akan mengupayakan agar keduanya dapat dibawa dan dimainkan saat timnas menghadapi Qatar. Greg dan Igbonefo masih ada masalah soal Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar