Senin, 07 November 2011

Dua Pemain Naturalisasi Ikut ke Qatar

Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo, pemain naturalisasi Indonsia, dipastikan dibawa ke Qatar bersama timnas senior. Namun keduanya belum ada jaminan bisa tampil membela Merah Putih saat dijamu Timnas Qatar dalam pertandingan kualifikasi Grup E Piala Dunia 2014, Jumat (11/11) mendatang.
“Saat ini semua pemain sudah siap berangkat ke Qatar. Untuk Greg (Nwokolo) dan Victor (Igbonefo) juga akan berangkat. Persoalan administrasi, paspor dan visa mereka sudah beres,” kata Bernhard Limbong, Penanggungjawab Timnas Indonesia di sekretariat PSSI, Senayan, Senin (7/11) sore.
Greg dan Victor yang telah resmi menjadi WNI sempat terancam tak berangkat karena belum memiliki paspor. Manajamen akhirnya berhasil mendapatkan dokumen tersebut. Meski demikian, nasib kedua pemain asal Nigeria itu masih belum pasti bisa membela Indonesia karena PSSI belum mendapat pernyataan resmi dari Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF).
“Yang masih belum selesai adalah penegasan dari Nigeria soal dua pemain itu. Statement yang menyebutkan jika mereka belum pernah memperkuat timnas negara tersebut. Itu masih kami tunggu, dan semoga cepat selesai,” kata Limbong.
Menurut Bernhard, pihaknya berusaha mendapatkan pernyataan yang menjelaskan bahwa Greg dan Victor belum pernah membela timnas Nigeria. Baik itu memperkuat timnas senior maupun kelompok umur. PSSI berharap sudah mengantongi pernyataan ini sebelum 11 November 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar