Senin, 07 November 2011

Nwokolo dan Igbonefo Masih Terganjal Syarat

Dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo, terancam tidak bisa memperkuat tim nasional senior Indonesia melawan Qatar dalam lanjutan putaran ketiga Pra-Piala Dunia 2014, Jumat (11/11/2011). Pasalnya, PSSI belum mendapatkan surat dari pernyataan dari Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) yang menyatakan kedua pemain tersebut tidak pernah memperkuat timnas.

"Greg dan Victor secara administrasi sudah oke untuk paspor dan visa. Namun, kami butuhstatement Nigeria belum pernah memperkuat timnas di sana," kata penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, kepada wartawan di kantor PSSI, Senin (7/11/2011).

Limbong menjelaskan, surat pernyataan itu dibutuhkan untuk meyakinkan bahwa Nwokolo dan Igbonefo tidak pernah memperkuat timnas senior Nigeria. "Seorang pemain yang pernah membela tim nasional senior tidak bisa memperkuat tim nasional lain," tegasnya.

Limbong menjelaskan, pihaknya tetap akan membawa Nwokolo dan Igbonefo ke Qatar meski belum pasti akan dimainkan. Timnas masih akan menunggu surat dari Nigeria.

"Kami harapkan sesegera mungkin bisa menerima surat tersebut. Rencana kedua, Greg dan Victor akan menuliskan pernyataan resmi di atas meterai bahwa keduanya tidak pernah memperkuat timnas segala umur. Kami tidak mau mengambil risiko dengan memainkan keduanya jika persoalan ini belum selesai," ujarnya.

Indonesia masih terkunci di dasar klasemen setelah mengalami tiga kekalahan beruntun. Meski tipis peluang Bambang Pamungkas dan kawan-kawan lolos, Limbong berharap Indonesia bisa tampil habis-habisan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar