Kamis, 01 Desember 2011

Indonesia Selection, Gambaran Timnas Senior Masa Depan

 Pelatih tim nasional Indonesia Selection, Rahmad Darmawan, mengakui bahwa tim yang tampil saat melawan Los Angeles Galaxy, Rabu (30/11/2011), adalah gambaran timnas Indonesia di masa depan. Dalam tim ini, lanjutnya, memang terdapat beberapa pemain muda yang diproyeksikan untuk mengisi skuat timnas senior ke depan. 

Sebut saja Egi Melgiansyah, Andik Vermansyah, Kurnia Meiga, Gunawan Dwi Cahyo, Mahadirga Lasut, Hasim Kipuw, Patrich Wanggai, Andrittany Ardhiyasa, Okto Maniani, dan Diego Michiels yang merupakan tulang punggung dari timnas U-23. Mereka dipadukan dengan beberapa pemain senior yang masih bisa diandalkan dalam beberapa tahun ke depan seperti Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo.

"Tugas saya memberikan satu gambaran siapa pemain Indonesia ke depan. Siapa pun nanti pelatihnya, silahkan nanti menentukan apakah pemain ini layak membela timnas," ujar Rahmad kepada wartawan, kemarin.

Lalu, Rahmad juga meminta masyarakat menilai apakah para pemain muda tersebut pantas untuk bermain di timnas senior. Menurutnya, bisa saja pandangan publik dan pelatih berbeda.

Pelatih asal Lampung itu mengakui bahwa pemain muda yang ada di timnas Indonesian Selection saat ini punya potensi. Mereka, lanjutnya, merupakan calon pemain di masa depan untuk timnas senior. Dia menambahkan, butuh pertandingan besar seperti ini untuk semakin mematangkan pemain muda ini.

"Tugas saya menyiapkan mereka jadi pemain senior. Hari ini saya punya kesempatan memberi mereka bermain dengan klub besar. Ini berguna untuk mereka. Pengalaman seperti ini akan sangat kita butuhkan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar