Jumat, 09 Desember 2011

FIFA Resmi Hanya Mengakui 13 Nama Klub Liga Indonesia

Federasi Sepakbola Dunia, FIFA, mengganti klasemen kompetisi sepakbola Indonesia dari semula Liga Super Indonesia menjadi Liga Primer Indonesia (LPI). Dalam klasemen itu, FIFA mencantumkan 13 nama tim peserta LPI.
Ke-13 peserta Indonesia Premier League atau Liga Prima Indonesia adalah; Semen Padang, Persija Jakarta 1928, Persiraja, Persiba Bantul, Persebaya, Persibo, Arema Indonesia, Persija jepara, PSM Makassar, Sriwijaya FC, Bontang FC, PSMS Medan, serta Persema Malang.
Dengan penggantian klasemen sepakbola nasional di situs FIFA, maka tak lagi ada tim-tim seperti Persib Bandung, Pelita Jaya atau Deltras Sidoarjo maupun Persela Lamongan, yang memilih berkompetisi di Liga Super Indonesia. Kompetisi itu digelar PT Liga Indonesia yang kewenangannya sudah dicabut PSSI.
Humas PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Abi Hasantoso mengatakan, bagi suporter sepakbola yang tengah galau karena dualisme kompetisi sepakbola di Indonesia, tidak perlu lagi risau. Sebab, bisa langsung melihat situs resmi FIFA yang sejak Kamis (8/12) malam WIB, telah mengganti klasemen sepakbola Indonesia menjadi Liga Primer Indonesia.
Hal itu menunjukan bahwa FIFA tidak melihat adanya kompetisi lain di luar Liga Primer Indonesia yang digelar PT Liga Primer Indonesia Sprotindo. Bila belum jelas, kata Abi, bisa dilihat melalui link berikut :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar