Selasa, 13 Desember 2011

Akhir Bulan, Joey Suk dan Van Dijk Disumpah

Lama tak terdengar kabarnya, bagaimana nasib calon dua pemain naturalisasi, Sergio Van Dijkt dan Joey Suk? Sudahkah mereka diambil sumpahnya dan menjadi WNI?

Seperti diketahui, tinggal Van Dijkt dan Joey Suk yang belum diambil sumpahnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Empat pemain asing yang sudah diambil sumpahnya bulan Oktober lalu adalah Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Tony Cussel dan Jhonny van Beukering.

Keempat pemain tersebut diambil sumpahnya di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Meski belum resmi memperkuat timnas Indonesia di ajang resmi, Greg dan Igbonefo sudah sempat mencicipi seragam Indonesia meski tampil di ajang tak resmi ketika berhadapan dengan LA Galaxy beberapa waktu lalu.

Lantas, bagaimana kabarnya Sergio Van Dijkt dan Joey Suk? Iman Arif, selake Pengawal Proses Naturalisasi sempat menyatakan kedua pemain tersebut akan diambil sumpahnya sekitar bulan November. Namun, hingga saat ini belum ada kabar mengenai dua pemain tersebut.

"Rencana pengambilan sumpah Joey Suk dan Van Dijkt memang sedikit mundur. Namun, kedua pemain itu akan diambil sumpahnya akhir bulan ini," ujar Iman melalui pesan singkat kepada INILAH.COM.

Mundurnya jadawal pengambilan sumpah kedua pemain tersebut disebut Iman karena ada masalah administrasi yang belum rampung namun ia tidak merinci masalah tersebut.

"Mundur karena ada masalah administrasi yang belum rampung. Tapi akhir bulan ini semuanya rampung dan sumpah sudah bisa diambil," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar