Rabu, 21 Desember 2011

Kecewa Dengan Sepakbola Indonesia, Diego Ingin Bermain di Belanda

Diego Michiels angkat bicara soal dualisme kompetisi yang ada di Indonesia sekarang. Pemain naturalisasi itu mengaku kecewa tak bisa masuk tim nasional. Diego bermain untuk klub Pelita Jaya yang mengikuti Liga Super Indonesia, bukan liga di bawah PSSI.

“Saya kecewa karena tujuan awal saya ke Indonesia ingin bermain di tim nasional,” kata Diego saat ditemui di Surabaya, Minggu, 19 Desember 2011.

Pemain bertahan jebolan Divisi II Liga Belanda Go Ahead Eagles itu memutuskan hijrah ke Indonesia untuk memperkuat tim Garuda Muda setelah lolos seleksi awal tahun 2011 kemarin. “Saya merasa menjadi orang Indonesia dan saya senang tinggal di Indonesia,” kata pemain yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya, Robbie Michiels.

Menurut dia, adanya dua kompetisi di Tanah Air terjadi karena pengusaha-pengusaha yang memimpin PSSI maunya bekerja sendiri–sendiri. “Alangkah bagus jika mereka bisa bekerja sama memajukan sepak bola,” kata pemain berambut gaya rambut mohawk ini.

Saat ini Diego memilih berkonsentrasi dengan The Young Guns. “Sekarang, saya fokus bermain di Pelita dan berusaha membawa tim ke level yang lebih bagus,” kata pemain kelahiran Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990 itu.

Diego berambisi suatu saat nanti bisa bermain di klub besar di Belanda, Feyenoord Rotterdam, yang menjadi impiannya sejak kecil. “Saya ngefansdengan klub itu dan ingin bermain di sana,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar