Sabtu, 24 Desember 2011

Naldo, Pemain Muda Asal Yogyakarta Dikontrak Madrid 3 Tahun

Siswa SSB Marsudi Agawe Santosa (MAS) Yogya dan Diklat PSIM, Ronaldo Dasilva Lolombulan mengaku bangga dan gembira terpilih menjadi pemain yang berkesempatan belajar sepakbola di Mortalaz Madrid, Spanyol selama tiga tahun.

“Ini impian saya sejak kecil bisa menggembleng kemampuan sepakbola di luar negeri. Saya siap meninggalkan rumah dan orang tua selama tiga tahun untuk mengembangkan karir sepakbola di Madrid,” ungkap putra bungsu dari pelatih Inyong Lolombulan saat dihubungi KR, Kamis (22/12).

Terpilihnya Naldo ke Madrid dengan beasiswa Kementerian Pemuda dan Olahraga itu melalui proses yang panjang. Naldo yang merupakan siswa SMP 13 Yogyakarta terjaring ikut seleksi dari keikutsertaannya dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2011.

Pemain yang terjaring itu kemudian menjalani program Lipio Camp 2011 di Cibubur, beberapa waktu lalu. Seleksi diikuti total 96 peserta. Mereka disaring menjadi 22 pemain yang akhirnya diambil delapan pemain, termasuk Naldo.

Berdasarkan informasi awal, dari delapan itu masih akan diciutkan lagi menjadi empat pemain. Tapi dari informasi terakhir, delapan pemain ini akan diberangkatkan semua ke Madrid. “Ya saya memang mendapat kabar delapan pemain akan diberangkatkan semua ke Madrid,” ungkap Naldo.

Selain Naldo, tujuh pemain lainnya terdiri dari M Dimas Drajad (SMPN 3 Gresik), Dwi Candra Riskamana (SMPN 4 Semarang), Thomas Kristianda (SMPN 4 Semarang), Carli Xaronika (SMPN 1 Selo Kampar Riau) dan Aldo Claudio (SMPN 223 Jakarta).

Sebelum berangkat ke Madrid, mereka akan mengikuti pemusatan di Semarang mulai 1 Januari tahun depan. Mereka akan digembleng teknik dan fisiknya, pembekalan bahasa Spanyol dan mengenal seluk-beluk hidup di luar negeri selama 3 bulan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar