Selasa, 06 Desember 2011

Info Sepakbola | Messi-Xavi Calon Pemain Terbaik Dunia, Guardiola Ikut Senang

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, ikut merasa senang atas pencapaian dua pemainnya, Lionel Messi dan Xavi Hernandez, yang menjadi kandidat pemain terbaik dunia tahun ini.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Messi dan Xavi lagi-lagi jadi nominator peraih FIFA Ballon d'Or. Mereka akan memperebutkan penghargaan itu dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Bagi Messi dan Xavi, ini adalah kali kedua secara berturut-turut mereka masuk nominasi pemain terbaik dunia. Tahun lalu, mereka malah bersaing dengan pemain Barcelona lainnya, Andres Iniesta.

Dominasi Barca di ajang penghargaan pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir ikut menyenangkan Guardiola. Menurutnya, itu adalah buntut dari kesuksesan timnya di berbagai kompetisi, baik di level domestik, Eropa, maupun dunia.

"Gelar itu punya makna yang nyata. Adalah sebuah kehormatan bahwa tahun lalu tiga pemain kami jadi kandidat dan tahun ini ada dua," ucap Guardiola yang dikutip ESPN Star.

"Kalau ada begitu banyak pemain Barca yang jadi kandidat, itu karena kami memenangi banyak piala. Kalau kami tak punya gelar, ini tak akan masuk akal," katanya.

"Kami memberi selamat kepada mereka dan sekarang orang-orang harus dibiarkan untuk memilih dalam kedamaian," tutur Guardiola.

Guardiola sendiri tahun ini jadi nominator pelatih terbaik dunia. Dia akan bersaing dengan Jose Mourinho (Real Madrid) dan Sir Alex Ferguson (Manchester United).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar