Sabtu, 17 Desember 2011

Bernhad Limbong : Pelatih ISL Dilarang Melatih Timnas

Tidak hanya pemain, namun kali ini pelatih yang berlaga di kompetisi yang dikelola PT Liga Indonesia (PT LI), Indonesia super league (ISL) dan Divisi Utama, mendapatkan larangan untuk menukangi tim nasional Indonesia.

Maklum saja, dua kompetisi tersebut, tidak diakui PSSI. Hal tersebut, secara tegas disampaikan penanggung jawab tim nasional Indonesia, Bernhard Limbong.

"Pada intinya, PSSI ingin bersikap tegas. Jangankan pemainnya, pelatih yang berasal dari kompetisi PT LI, juga tidak boleh menangani tim nasional Indonesia," kata Limbong kepada Bola.net, di Stadion Mini Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/12/11).

"Kita harus berpegangan kepada statuta, yakni pasal 79 ayat 1, statuta FIFA. Sekali lagi kami (PSSI) tegaskan, kompetisi PT LI itu ilegal," tukasnya lagi.

Statuta yang dimaksud Limbong yakni berbunyi, "Pemain atau tim yang terafiliasi dengan Anggota atau anggota sementara Federasi dilarang bertanding atau melakukan hubungan olahraga dengan pemain atau tim yang tidak terafiliasi dengan Anggota atau anggota sementara Konfederasi."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar