Rabu, 07 Desember 2011

Pengakuan AFC : Ketua Umum PSSI Yang Minta Persipura Dicoret Dari Liga Champion Asia

Persipura Jayapura sudah pasti tidak berpartisipasi pada Liga Champions Asia tahun depan, tetapi masih menyisakan kesimpangsiuran karena PSSI menyatakan AFC tidak bersedia menerima juara Liga Indonesia musim lalu itu karena memilih berlaga di kompetisi tak resmi musim ini.

Pernyataan berbeda dicetuskan salah seorang pengurus AFC yang tidak disebutkan namanya. Ia mengatakan bahwa justru PSSI-lah yang meminta Persipura tidak didaftarkan karena alasan tersebut.

"Berdasarkan surat resmi PSSI, Persipura akan dikeluarkan dari kompetisi profesional Indonesia dan terancam sanksi dari PSSI," ujar sang sumber seperti dilansir AFP.

"Kami sudah meminta laporan dari PSSI dan masih menunggunya. Kami harus mempelajari laporan tersebut. Tidak hanya AFC, tetapi juga FIFA akan terlibat. Kami akan berkoordinasi dengan FIFA dan menentukan apa yang harus dilakukan," bebernya lagi,

Selain minus Persipura, Liga Champions Asia juga tidak diikuti tim Cina, Liaoning Whowin, yang menarik diri dari undian play-off karena memprotes tidak memeroleh jatah lolos otomatis ke babak penyisihan grup setelah menduduki peringkat ketiga turnamen musim lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar