Selasa, 06 Desember 2011

Liga Champion | Ketangguhan City vs Agresivitas Bayern

Meski kalah pengalaman, Manchester City pantas optimistis saat menjamu Bayern Munich berbekal rekor impresif di kandang. Di sisi lain, FC Hollywood juga datang catatan agresivitas yang baik di laga away.

City dipaksa menelan kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama di Allianz Arena beberapa bulan lalu. The Citizens yang baru menjalani pertandingan keduanya di Liga Champions dibuat tak berdaya dan menyerah lewat dua gol Mario Gomez.

Peluang membalas kekalahan tersebut terbuka lebar malam nanti saat digelar matchday terakhir Liga Champions. Etihad Stadium juga akan jadi arena di mana anak didik Roberto Mancini berupaya menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Tiket City ke fase selanjutnya memang juga akan ditentukan oleh laga Villarreal kontra Napoli. Namun terlepas dari apapun hasil laga di El Madrigal, Vincent kompany jelas akan tampil habis-habisan di depan pendukungnya sendiri.

Bekal untuk mewujudkan hal tersebut sudah dimiliki City, yakni berupa catatan tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa. Untuk Liga Champions musim ini City bermain imbang 1-1 kontra Napoli dan sukses menundukkan Villarreal dengan 2-1.

Dikutip dari situs resmi UEFA, kekalahan terakhir City di kandang sendiri terjadi saat menjamu FC Midtjylland di babak kedua kualifikasi Piala UEFA 2008/09.

Bagaimana dengan Bayern? Well, Bayern tetaplah Bayern. Pengumpul empat titel Liga Champions tersebut adalah raksasa Eropa yang tahun ini juga diunggulkan bisa jadi juara.

Maka meski harus melawat ke Manchester, peluang FC Hollywood menang tetap terbuka lebar. Faktanya dari delapan pertandingan away terakhir di Liga Champions, Bayern berhasil memetik enam kemenangan.

Laga terakhir Bayern di tanah Inggris juga berlangsung di Manchester, meski lawannya ketika itu adalah Manchester United. The Bavarian ketika itu sempat tertinggal 0-3 sebelum akhirnya memperkecil skor menjadi 2-3. Hasil tersebut meloloskan mereka ke babak semifinal karena unggul agresivitas gol tandang atas 'Setan Merah'.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar