Sabtu, 17 Desember 2011

2012, Madrid Buka Akademi Sepakbola di Indonesia

Kabar menggembirakan datang dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Los Blancosrencananya tahun depan akan membuka akademi sepakbola untuk anak-anak di Indonesia.

Hal itu dilontarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang menyambut gembira langkah dari juara sembilan kali Liga Champions itu.

“Real Madrid telah setuju untuk membuka sekolah sepakbolanya tahun depan, meskipun kami tidak tahu persis kapan. Kami sangat terbuka bekerja sama dengan klub-klub Eropa,” ujar Andi seperti diberitakan AFP, Sabtu (17/12/2011).

Proyek ini akan didanai oleh yayasan Real Madrid sebagai bagian tanggung jawab sosial perusahaan klub yang bekerja sama dengan International Social Sports Development Foundation.

Andi berharap sekolah-sekolah akan menciptakan peluang bagi para pemain Indonesia untuk bermain di liga Eropa. Seperti yang telah dilakukan oleh Arthur Irawan yang sekarang bermain untuk klub Espanyol.

“Ini seperti transfer teknologi, di mana kami bisa belajar banyak tentang metode latihan sepakbola di Eropa,” tambahnya.

Real Madrid akan membuka beberapa sekolah di antaranya di Jakarta dan beberapa kota lainnya. Termasuk di ujung timur Indonesia, yaitu di Jayapura. Di mana di tanah Papua, banyak menghasilkan para pemain potensial.

Los Merengues bukan klub yang pertama yang membuka akademi sepakbolanya di Indonesia. Sebab AC Milan, Liverpool, dan Arsenal telah lebih dulu membuka peluang anak-anak bertalenta Indonesia untuk bergabung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar