Senin, 19 Desember 2011

Pemain ISL Tidak Disertakan Lawan PSV

Pemain sepak bola yang tampil di Liga Super Indonesia kemungkinan tidak akan dipanggil memperkuat tim Indonesia Selection saat melawan PSV Eindhoven, 9 Januari 2012 mendatang. Hal itu disampaikan koordinator tim nasional, Bob Hippy, di Hotel Sultan, Senin, 19 Desember 2011.

"Sesuai aturan, hanya pemain yang bermain di kompetisi resmi yang akan bermain untuk tim nasional. Kalau di luar itu, kan, bukan urusan saya. Saya hanya punya satu istri yang akan diurus. Saya tidak akan urus tetangga," kata Bob Hippy memberi analogi.

Bob belum mau merinci komposisi pemain dan pelatih yang akan memperkuat tim Indonesia Selection saat melawan juara Liga Belanda 21 kali itu. "Belum tahu. Dua hari ini mungkin akan dibicarakan. Siapa yang akan bermain dan siapa yang akan melatih," katanya.

Bob juga enggan menanggapi pernyataan promotor yang menginginkan pemain langganan timnas Indonesia untuk masuk ke tim Indonesia Selection. Seperti diberitakan sebelumnya, mayoritas pemain langganan timnas, seperti Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, atau Firman Utina bermain di kompetisi Liga Super yang dinilai ilegal oleh PSSI.

"Pada dasarnya kami ingin pemain terbaik Indonesia yang bermain melawan PSV Eindhoven. Itu ada di kontrak yang kami buat," kata promotor, S.T Arasu.

Arasu mengaku tidak ingin mencampuri kebijakan internal PSSI yang melarang pemain LSI untuk memperkuat tim nasional. Promotor, menurutnya, menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI untuk memilih pemain melawan PSV Eindhoven meskipun pada dasarnya menginginkan pemain langganan timnas seperti Bambang Pamungkas memperkuat tim. "Kalau ternyata bukan pemain terkenal Indonesia yang melawan PSV, mungkin kami akan evaluasi kontrak," ujar Arasu lagi.

PSV direncanakan akan bermain melawan tim Indonesia Selection pada 9 Januari 2012 dan menghadapi Jakarta Selection pada 12 Januari 2012. Dalam proposal yang diajukan promotor, mereka meminta PSSI memasukkan pemain terkenal Indonesia. Selain itu, promotor juga berencana memasukkan mantan pemain tim nasional Inggris, Andy Cole, dan penyerang tim nasional Malaysia, Safee Sali, untuk memperkuat tim Indonesia Selection agar menarik penonton.

"Itu kan proposal mereka (promotor). Mereka menyarankan. Keputusan kan ada di pelatih yang akan kami tunjuk nanti," kata Bob Hippy.

PSV saat ini berada di peringkat kedua Eredivisie Belanda, berjarak satu poin dari pimpinan klasemen, AZ Alkmaar. Sesuai kontrak, dalam kunjungan ke Indonesia, mereka akan membawa pemain tim utama, seperti Orlando Engelaar, Ola Toivonen, Wilfred Bouma, dan Andreas Isaksson. Tim akan dipimpin langsung pelatih kepala, Fred Rutten, dan didampingi asisten Philip Cocu, yang merupakan mantan pemain timnas Belanda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar