Rabu, 07 Desember 2011

Pindah ke Klub Divisi II Belgia, Syamsir Alam Targetkan Jadi Top Skor

Syamsir Alam mengonfirmasi kepindahan dari Penarol menuju klub divisi dua Belgia, CS Vise, akhir bulan ini. Kabar kepindahan Alam sudah mulai beredar ketika pemain 19 tahun itu mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games bulan lalu. 

Meski belum menandatangani kontrak hitam di atas putih, sudah ada kesepakatan lisan antara Alam dan Vise sehingga pemain muda harapan Indonesia itu akan bertolak menuju Belgia, pada 30 Desember mendatang. 

Vise sendiri sudah melansir perekrutan Alam melalui laman resminya. Alam menjadi pemain pertama yang direkrut untuk jendela transfer musim dingin mendatang. "Iya, saya akan berangkat tanggal 30 nanti," ujar Alam saat dikonfirmasi GOAL.com Indonesia.

"Saya akan berangkat bersama Yericho Christiantoko serta Alfin Tuasalamony dan Yandi Sofyan yang akan tiba di Jakarta tanggal 18 nanti," tambahnya.

Alam menolak menjawab nilai kontrak yang akan diterimanya di Vise, tetapi mengatakan durasi kerja sama kemungkinan selama dua tahun. Dalam rentang waktu itu, Alam menargetkan tampil baik di Eropa.

"Saya sangat senang atas kepindahan ini. Akhirnya saya bermain di Eropa meski hanya bermain di divisi dua, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk bermain di level yang lebih tinggi," sambungnya.

"Target saya membawa Vise tampil lebih baik dan secara pribadi saya ingin menjadi pencetak gol terbanyak," katanya menegaskan.

Di Vise, Alam akan bergabung dengan tiga rekannya semasa memperkuat SAD Indonesia, yaitu Yericho, Alfin, dan Yandi. Vise saat ini menempati peringkat keenam klasemen divisi dua liga Belgia dengan 26 poin dari 16 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar