Kamis, 01 Desember 2011

Diego Michiels, Sang Tembok Andalan Baru Indonesia

Bermodal paras tampan dan juga permainan cemerlang, Diego Michiels kini menjadi idola baru publik sepakbola Indonesia. Berikut selintas perjalanan kariernya.

Nama Diego Michiels mendadak jadi idola baru pecinta sepakbola tanah air dengan berhasil membawa tim nasional U-23 Indonesia meraih medali perak di ajang SEA Games ke-26 di Jakarta dan Palembang.

Dengan badan yang tinggi tegap ditunjang paras tampan ala eropa, tentu saja Diego Michiels kini juga digila-gilai oleh kaum hawa Indonesia.

Namun tahukah Anda? Ternyata perjuangan Diego untuk bisa meraih kejayaan dan dielu-elukan seperti sekarang ternyata tidaklah mudah.

Diego lahir di Deventer, Belanda pada 8 Agustus 1990. Dia memiliki aliran darah Indonesia yang diturunkan oleh ayahnya, Robbie Michiels, yang berasal dari Jakarta dan neneknya yang berdarah Ambon. Sementara, ibunya, Anet Kloppemburg, merupakan wanita asal Belanda.

Diego mengawali langkahnya dalam dunia sepakbola dengan bergabung dalam sebuah klub amatir di Belanda bernama dvv RDC Deventer. Berkat performa gemilangnya, Diego kemudian dilirik oleh klub penghuni divisi II Liga Belanda Go Ahead Eagles.

Berbekal kemampuan hebatnya dalam menghadang pergerakan lawan dan juga keberaniannya dalam melakukan tekling di dalam kotak penalti, Deputi Teknik Tim Nasional Indonesia kala itu, Iman Arief, tertarik untuk mengajaknya bermain bagi timnas Indonesia.

Bak gayung bersambut, keinginan Imna Arief tersebut langsung diamini oleh Diego. Tepatnya pada 3 Agustus 2011 silam, Diego resmi menjadi warga begara Indonesia.

Setelah melewati serangkaian proses seleksi, Diego akhirnya pada bulan Januari lalu, Diego secara resmi menjadi salah satu punggawa timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games asuhan pelatih Rahmad Darmawan.

Kesempatan emas yang diberikan oleh sang pelatih pun tak disia-siakannya. Ditunjang kemampuan diatas rata-rata dan mampu b ermain di berbagai posisi membuat Diego menjadi penghuni tetap sisi kiri pertahanan 'Garuda Muda'.

Seiring dengan namanya yang kian melesat, ekspektasi publik Sepakbola Indonesia terhadap dirinya pun kini kian meningkat. Jadi mampukah Diego mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia? Kita tunggu saja aksinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar