Senin, 26 Desember 2011

Resmi. Aji Santoso Gantikan RD Sebagai Pelatih Timnas U23

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk asisten pelatih tim nasional U23 Aji Santoso sebagai pengganti Rahmad Darmawan yang akan resmi nonaktif pada 13 Januari mendatang. Aji Santoso akan dikukuhkan pada Januari mendatang dalam rapat Komite Eksekutif PSSI.

"Kemungkinan besar memang Aji karena dia asisten Rahmad. Tapi baru akan diputuskan dalam rapat Exco (Komite Ekskutif) 8 Januari nanti," kata Koordinator Tim Nasional Bob Hippy ketika dihubungi, Senin, 26 Desember 2011.

Aji mendampingi Rahmad Darmawan saat Skuad Garuda Muda meraih medali perak dalam ajang SEA Games XXVI November lalu. Mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persisam Samarinda ini nantinya akan didampingi Widodo Cahyono Putro. Aji akan melanjutkan program yang ditinggalkan Rahmad Darmawan.

Selain bakal menggantikan Rahmad Darmawan, Bob melanjutkan, Aji Santoso juga akan mendampingi pelatih tim senior yang saat ini masih dipegang Wim Rijsbergen. "Sudah otomatis nanti pelatih U23 menjadi asisten pelatih timnas senior," katanya.

Sebelumnya pelatih Semen Padang Nil Maizar disebut-sebut bakal menggantikan Rahmad Darmawan. Namun nama Nil Maizar sebenarnya tak pernah masuk bursa pelatih timnas U23. Nil Maizar hanya diplot melatih tim Indonesia Selection melawan PSV Eindhoven, yang belakangan batal ke Indonesia, bukan untuk tim nasional.

Aji Santoso sendiri belum bisa dikonfirmasi mengenai penunjukkannya sebagai pelatih tim nasional U23. Telepon selulernya tak aktif ketika dihubungi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar