Senin, 19 Desember 2011

PSSI Siapkan Pelatih Klub IPL untuk Tangani Timnas

PSSI mulai menggodok sejumlah nama untuk diproyeksikan sebagai pelatih tim nasional. Ada kemungkinan pelatih yang terpilih nanti adalah mereka yang berkiprah di Indonesian Premier League (IPL).

Diterangkan Koordinator Timnas Bob Hippy, pihaknya berencana memanggil sedikitnya 20 pelatih untuk membicarakan masa depan timnas, antara lain untuk mencari pengganti Rahmad Darmawan yang tidak akan bertugas lagi sebagai arsitek timnas U-23 per Januari.

"Pertemuan ini untuk membahas program-program timnas sekaligus mereka mempresentasikan program mereka bila menjadi pelatih timnas. Nantinya di antara mereka akan dipilih sebagai pelatih timnas di kelompok umur yang berbeda," ujar Bob kepada wartawan di Hotel The Sultan, Jakarta, Senin (19/12/2011).

Saat ditanya siapa saja calon pelatih-pelatih tersebut, ia mengisyaratkan figur dari klub-klub yang saat ini bermain di IPL atau yang berada dalam naungan PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

"Tentunya dari yang ready stock. Istilahnya, saya punya istri, tidak mungkin ambil istri tetangga. Saya tidak akan memilih pelatih lain kecuali pelatih IPL," jawabnya.

Beberapa nama yang hampir dijadikan kandidat adalah pelatih Semen Padang Nil Maizar, pelatih Madiun Putra Hanafi, eks arsitek Manado United M. Al Hadad, serta dua asisten pelatih U-23, Aji Santoso dan Widodo C. Putra. 

Pertemuan tersebut akan diadakan pada hari Selasa (20/12) besok di Hotel Century. Setiap kandidat akan diberi kesempatan untuk memaparkan visi misi dan program-programnya. 

"Kami ini sebagai penyeleksi saja. Keputusan kami serahkan pada Komite Eksekutif PSSI," jelas Bob.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar