Jumat, 09 Desember 2011

Akibat Bermain di Indonesia, Safee Tak Bisa Perkuat Malaysia

Bintang sepak bola Malaysia, Safee Sali, terancam tak bisa memperkuat timnas Malaysia jika ia ngotot bermain di Pelita Jaya dalam kompetisi Liga Super Indonesia (LSI).
"Pemain asing yang ikut juga akan kena sanksi tidak boleh maain di negaranya, termasuk Safee," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin dalam jumpa pers di Hotel Kartika Chandra, Kamis malam, 8 Desember 2011.

Djohar mengatakan, peringatan tersebut datang dari induk sepak bola Asia, AFC. Menurut AFC, kata Djohar, para pemain yang tak mau berlaga di kompetisi resmi yang digulirkan federasi sepak bola setempat, tak bisa memperkuat timnas.

Hal ini, Djohar melanjutkan, tertuang dalam Pasal 79 Statuta FIFA. Sanksi tak hanya berlaku bagi pemain lokal yang menolak bermain di kompetisi resmi, tapi juga bagi pemain asing yang bermain di kompetisi tak resmi. "Ini FIFA yang mengingatkan, bukan Djohar," katanya.

Selain Safee, pemain asing yang saat ini berlaga di Indonesia Super League antara lain pemain Persipura asal Nigeria Zah Rahan, pemain Sriwijaya FC asal Saint Kitts, Keith Kayamba Gumbs, dan sejumlah pemain asing lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar