Selasa, 13 Desember 2011

Joey Suk dan Van Dijk Tak Ingin Main di Indonesia

Joey Suk dan Sergio Van Dijk memang belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Namun, jika sudah resmi, mereka tak ingin berkarir di Liga Indonesia.

Proses naturalisasi kepada Joey Suk dan Van Dijk belum rampung. Rencananya mereka akan diambil sumpah di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia November lalu. Namun, hingga kini hal tersebut belum terwujud.

Empat pemain naturalisasi yang sudah resmi menjadi WNI adalah Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Jhonny van Beukering dan Tony Cussel. Keempat pemain tersebut resmi menjadi WNI ketika diambil sumpahnya di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Oktober lalu.

Iman Arif selaku Pengawal Proses Naturalisasi sebelumnya menjelaskan bahwa kedua pemain tersebut akan diambil sumpahnya akhir bulan ini. Alasan pengunduran ini dikatakan Iman karena masalah administrasi yang belum rampung. Namun, jika sudah resmi menjadi WNI, mereka tetap memilih bermain di luar negeri.

"Untuk saat ini, Joey Suk dan Sergio van Dijk bermain di luar negeri dan mereka akan tetap bermain disana meski sudah menjadi WNI," kata Iman dalam pesan singkatnya kepada INILAH.COM, Senin (12/12/2011) pagi.

Saat ini, Sergio Van Dijk bermain di Liga Australia bersama Adelaide United sedangkan Joey Suk bermain di Divis 2 Liga Belanda bersama Go Ahead Eagles, klub yang pernah diperkuat oleh punggawa timnas U-23, Diego Michiels.

Meski disebut sumpahnya akan diambil akhir bulan ini, Iman belum bisa memastikan tanggal berapa kedua pemain itu akan resmi menjadi WNI. "Saya belum tahu tanggal pastinya karena harus cek dulu ke Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar