Minggu, 25 Desember 2011

Real Madrid ke Indonesia Mei 2012

Klub sepakbola raksasa Spanyol, Real Madrid akan menyambangi Indonesia bulan Mei 2012. El Real akan melakukan pertandingan uji coba melawan tim nasional Indonesia.


"Real Madrid sudah memasukkan agenda kunjungan ke Indonesia Mei 2012. Makanya, kita berharap rencana itu terealisasi," kata Staf Khusus Menpora, Faisal Abdullah di Jakarta, kemarin.


Kepastian adanya kunjungan Real Madrid itu pada saat Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng menandatangani program Kerja sama antara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) dengan Real Madrid Foundation (RMF) di kantor Real Madrid Foundation Stadium Santiago Bernabeu Madrid, Spanyol, Kamis (15/12).


Menurut Faisal, penandatanganan nota kesepahaman ini berkaitan dengan rencana pendirian sekolah sepakbola gratis di Indonesia yang akan dimulai Januari 2012.


"Ini merupakan buah dari penjajakan kesepakatan yang sudah dilakukan sejak April 2011. Dari kerja sama ini diharapkan akan lahir pemain berkualitas yang dapat meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia di masa mendatang," kata Faisal yang mendampingi Andi Mallarangeng saat penandantangan LPI dan RMF tersebut.


Mengenai sekolah sepakbola gratis, kata Faisal, akan dibangun di tujuh kota yakni Jawa Timur, Yogyakarta, Samarinda, Jayapura, Banjar Baru, Jakarta dan Makassar. "Pemerintah berharap seluruh kota di Indonesia diadakan sekolah itu. Tapi, dari tujuh kota itu akan kita lihat perkembangannya," ujar Faisal.


Program ini tidak hanya berfungsi sekedar ajang mencari bakat, tetapi diupayakan agar pembinaan sepak bola anak-anak mampu meningkatkan prestasi belajar dan juga standar kesehatan bagi perkembangan olahraga. Lantas siapa saja yang berhak menghuni sekolah gratis itu? Kata Faisal, pihak pemerintah akan menggelar seleksi melalui kompetisi.


Namun, teknis pelatihan dan manajemen sekolah akan langsung di bawah otoritas Real Madrid. "LPI saat ini sedang mempersiapkan sarana dan prasana serta struktur pelaksanaannya," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar