Jumat, 23 Desember 2011

Persebaya Tahan Imbang Juara Liga Malaysia

Persebaya sukses menahan Juara Malaysia League Soccer (MLS) 2011, Kelantan FA dengan skor 1-1 dalam pertandingan persahabatan Piala Permai Malaysia-Indonesia di Baharu, Malaysia, Jumat, 23 Desember 2011. Kelantan sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-62 lewat gol yang diciptakan oleh Indra Putra. Namun berhasil disamakan oleh sepakan terukur Andik Vermansyah di menit 85.

Kedua tim langsung menggebrak sejak pluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Kelantan FA yang diperkuat sejumlah pemain timnas Malaysia beberapa kali berusaha menekan lini pertahanan Persebaya. Namun, rapihnya barisan pertahanan yang ditunjukkan tim berjuluk Bajul Ijo cukup menyulitkan lini depan Kelantan untuk mencetak gol.

Persebaya mencoba beberapa melakukan serangan balik cepat dengan memanfaatkan kelengahan lawan. Namun penyelesaian yang kurang sempurna dari Andik Vermansyah dan kawan-kawan membuat sejumlah peluang emas berakhir sia-sia. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Kelantan terus gencar melakukan serangan. Beberapa kali serangan kelantan mengancam gawang Persebaya. Namun, Kelantan baru berhasil unggul di menit ke-62 lewat gol yang dicetak Indra Putra memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Namun, kemenangan Kelantan yang sudah di depan mata berhasil digagalkan Andik Vermansyah. Pemain yang memperkuat skuad Timnas Indonesia SEA Games XXVI tersebut mampu menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-84.

Gol tersebut tercipta melalui aksi individu Andik yang mengecoh dua pemain bertahanan Kelantan. Pemain kelahiran Jember, Jawa Timur, tersebut kemudian melakukan tendangan terukur yang tidak dapat terjangkau kiper Kelantan. Skor berubah 1-1.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. kedua tim harus puas berbagi angka dalam laga ini. Laga ini sendiri merupakan laga pertama yang selanjutnya akan dilanjutkan untuk laga kedua pada 28 Desember 2011. Laga kedua dijadwalkan akan digelar di Surabaya, Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar